text

GRAFIKA STUDIO menerima pengerjaan Desain Grafis dan Multimedia -- WE PRODUCTS : GRAPHIC DESIGN (Annual Report, Brochure, Banner, Cataloque, Flyer, Invitation, Visiting Card, Cover Design, Post Card, Internal Bulletin, Poster, Calender, Picture Post Card, Souvenir, Flag Line, Neon Box & Neon Sign, Packaging Design, PopUp Stand, Merchandise, Logo & Corporate Identity, Etc). MULTIMEDIA (Animation Screen, Interactive Multimedia, Digital Studio & Video Effect, Video Shooting, Layer Touch Screen, Web Design, Portfolio Interactive, Sound Effect, Etc)

cursor

Sabtu, 02 November 2013

Tips Desain Logo sebagai Komunikasi Visual




Ada banyak cara membuat Logo suatu perusahan/sejenisnya, kita mengadaptasi sebuah simbol untuk dijadikan desain logo pada suatu perusahaan.  Sebuah logo akan dibilang sukses apabila itu menjadi trendmark dan orang akan ingat terus.

Sebuah logo tidak mesti menunjukan symbol yang berhubungan dengan perusahan itu sendiri. Contoh kasus diantara yang bias kita ambil sebagai pelajaran adalah Logo Xerox bukanlah simbol mesin fotokopi, Logo Fedex juga bukan lambang kurir, Logo Amazon malah tidak menyangkut hutan, Logo Kereta Api Indonesia sedikitpun tidak mirip lokomotif, mencintai alam bukan berarti memeluk pohon sambil menciumnya. Logo tentang komputer tidak harus menunjukkan gambar komputer sehingga bersinergi dengan teknologi. Logo tukang sunat tidak harus menampilkan *sensor*, logo warung kopi / cafe tidak melulu simbol segelas kopi hangat, logo tukang cukur juga tidak wajib simbol gunting, desain logo traveling tidak selalu harus menggunakan simbol mobil, desain logo toko obat tidak perlu menunjukkan obat.



 Logo Starbucks

Perhatikan desain logo starbucks tersebut, bahkan tidak ada simbol kopinya

Apapun yang Anda desain, sebuah logo perusahaan tidak mesti kita ambil simbol-simbol yang berhubungan dengan perusahaan tersebut.  Ini hanya sebatas referensi pengetahuan, Anda seorang layouter handal tentu harus berfikir keras untuk lebih kreatif, dan apa yang buat tentu pesan dibalik desain Anda cukup tepat sasaran dan bila Anda akan mempresentasikan desain logo Anda kepada klien dan membuat yakin bahwa desain Anda sudah benar dan tepat adalah bukti Anda sedang berkomunikasi.

1 komentar:

  1. Terima kasih mas informasinya sangat bagus sekali ...
    kalau referensi saya biasa sering membuka situs http://www.sribu.com/id/services/logo-design

    BalasHapus